Senin, 16 Mei 2011

Ribuan Pemilik PIN Belum Registrasi

MALANG - Calon peserta Seleksi Nasional Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SNMPTN) angkatan 2011 dihimbau untuk tidak menunda mendaftar. Sebab sampai hari ini masih ada ribuan pemilik PIN yang belum melakukan registrasi online. Data yang dihimpun Panitia Lokal (Panlok) SNMPTN Rayon 55 Malang, sebanyak 5779 orang sudah melakukan pembayaran di bank. Dan sebanyak 3427 peserta sudah mendaftar online. Sisanya 2352 pemilik PIN belum melakukan registrasi.
“Khusus pendaftar 2011 sudah ada 668 orang yang mendaftar, dari sekitar ribuan yang sudah memiliki PIN dan membayar di bank,” ungkap Tim IT Rayon 55 Malang, Agung Wicaksono kepada Malang Post.
Masih sepinya pendaftar lulusan 2011 ini dipastikan karena pengumuman hasil kelulusan baru digelar Senin (16/5) mendatang. Ditambah lagi perguruan tinggi baru akan mengumumkan hasil seleksi penerimaan mahasiswa baru (maba) SNMPTN jalur undangan pada Rabu (18/5). Sehingga siswa kelas XII lebih memilih menunggu kepastian kelulusannya.
Terpisah Pembantu Rektor I UM, Dr H Kusmintardjo M.Pd mengingatkan tahun lalu terjadi trouble di hari terakhir pendaftaran online. Jika siswa lulusan 2011 masih menunggu pengumuman UN dan jalur undangan, maka diperkirakan pendaftar akan membludak pada sekitar tanggal 24 Mei.
“Semakin mundur peserta mendaftar maka yang akan repot panlok, sebab panitia akan kerepotan meghitung kapasitas lokasi ujian,” jelasnya.
Selain itu sistem yang disiapkan oleh panitia SNMPTN juga dipastikan akan sangat berat jika pendaftar menumpuk di minggu terakhir pendaftaran. Karena itu ia menyarankan sebaiknya sejak awal sudah membeli PIN sehingga mendaftar bisa dilakukan sewaktu-waktu. Apalagi dengan sistem online sekarang mendaftar tidak harus dilakukan dijam dinas.  “Pendaftaran dibuka 24 jam secara online, asalkan sudah punya PIN bisa mendaftar di luar jam dinas,” pesannya. (oci/eno)
Sumber : Malang Post

Tidak ada komentar:

Posting Komentar